Minggu, 18 Desember 2016

3 Trik Lancar Bermain Game di Android



Bermain game di android memang mengasikan, selain dapat dilakukan dimana saja, android juga mudah di bawa kemana saja. Tapi bagaimana jika game-game yang kamu mainkan merupakan game HD ? Game HD berbeda dengan game-game lainnya yang ada di android. Game HD memiliki gambar yang sangat tajam serta grafik 3D yang cukup memukau, tetapi hal ini harus dibayarkan dengan resource / hardware yang lebih tinggi di bandingkan dengan game-game lainnya.


Jika kamu memiliki smartphone android yang memiliki spek pas-pasan, saat bermain game HD pasti kamu akan merasakan pengurangan peforma, seperti gambar lambat, patah-patah, hingga force close sehingga kamu tidak dapat memainkan game tersebut.

Nah kali ini saya akan memberikan Trik Lancar Bermain Game di Android :

1. Pastikan Game Kompatibel



Banyaknya variasi smartphone android dari berbagai macam merk dan spesifikasi menjadikan pengembangan game yang cukup sulit dan terkadang tidak kompatibel dengan perangkat tertentu. Pastikan kamu mendownload game dari Play Store, karena di playstore akan menyaring game yang dapat kamu mainkan sesuai dengan perangkat kamu. Jika game tidak kompatibel dengan perangkat kamu, playstore tidak akan menampilkan game tersebut.

Tetapi walaupun play store telah menyaring, terkadang kesalahan dari pihak pengembang bisa saja terjadi, jadi pastikan sebelum mendownload game di playstore kamu telah membaca deskripsi game dan juga komentar dari orang-orang yang sudah mendownload sebelumnya.

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan


Kita tahu bahwa setiap aplikasi membutuhkan ram untuk dijalankan, begitu juga sebuah game HD. Game HD membutuhkan memori yang lebih besar dari rata-rata untuk dijalankan. Maka dari itu, pastikan kamu telah menutup aplikasi-aplikasi yang kamu tidak perlukan terlebih dahulu sebelum bermain game agar game yang akan kamu mainkan lancar.

Cara menutup aplikasi-aplikasi ini tidak hanya kamu lakukan melalui task manager (layar recent apps) tetapi kamu dapat lakukan dengan masuk ke pengaturan smartphone dibagian aplikasi, kamu dapat memilih aplikasi apa saja yang bisa kamu tutup dengan menekan tombol "Paksa Berhenti" atau "Force Stop".


3. Gunakan Aplikasi Game Booster


Aplikasi Game Booster ini ada cukup banyak tersedia di playstore. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi game booster yang menurut kamu sesuai dengan keinginan kamu (fitur dapat kamu lihat di deskripsi tiap aplikasi). Setelah selesai menginstal game booster, kamu dapat langsung mendaftarkan game-game apa saja yang ingin kamu boost.

Jadi, saat kamu ingin bermain suatu game, kamu dapat masuk ke dalam game booster terlebih dahulu dan melakukan "boost" setelah itu baru kamu dapat memainkan game tanpa lag. Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa kamu lakukan agar dapat bermain game dengan lancar di Android.

Nah, itu dia 3 Tips Lancar Bermain Game di Android yang bisa saya bagikan kali ini, rasakan serunya bermain game di Android tanpa "lag" yang menggangu. Semoga Bermanfaat ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar