Jumat, 16 Desember 2016

Website terbaik untuk test kecepatan internet kamu !


Tingkat penetrasi internet kedalam kehidupan sehari-hari manusia memang sangat pesat terutama sebagai media penyebaran informasi dan hiburan. Tapi untuk beberapa negara berkembang seperti Indonesia, pembagian kecepatan internet belum-lah merata. Ada beberapa daerah yang memiliki kecepatan koneksi internet cepat, dan tak sedikit juga yang kedapatan koneksi internet yang pelan.

Memang terkadang ada ISP (Internet Service Provider) menyediakan pilihan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, kecepatan yang tinggi ini juga diikuti dengan biaya bulanan yang cukup tinggi dibanding dengan koneksi internet yang seadanya (Baca: lelet). Tapi kamu jangan sedih dulu, sudah cukup banyak kok tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas wi-fi, dengan catatan tidak semua lokasi wi-fi ini menggunakan koneksi yang cukup memumpuni untuk memenuhi kebutuhan ber-internet kamu.

Nah untuk itu, kamu perlu untuk mengecek seberapa cepat koneksi internet yang ada agar kebutuhan kamu dapat terpenuhi, Saat ini website yang menyediakan jasa untuk mengecek koneksi internet memang sudah ada banyak, tapi apakah kamu yakin website-website tersebut sudah akurat?

Berikut beberapa website terbaik untuk test kecepatan internet kamu :

1. Speedtest.net

Website ini termasuk salah satu website terbaik untuk melakukan testing kecepatan koneksi internet. Menyuguhkan tampilan yang menarik dan lengkap. Terdapat info lokasi, provider, dan IP publik dimana kamu mengakses website ini. Untuk mengetest kamu hanya perlu menekan tombol "Mulai Test" dan tinggal menunggu beberapa saat. 

Setelah proses test selesai akan ditampilkan laporan hasil test kecepatan Upload, Download, serta Ping kamu. Selain itu kamu juga dapat mengganti posisi server untuk perbandingan.Tak hanya itu, hasil test kamu juga dapat kamu share ke sosial media kamu dengan klik-klik saja. 

2. netmeter.eu

Berbeda dengan tampilan Speedtest.net yang menarik, tampilan website ini cenderung sederhana dan kamu tidak dipusingkan dengan tombol-tombol lain. Tinggal meng-klik tombol besar bertuliskan "Start Test" dan menunggu sebentar, hasil test sudah dapat kamu lihat. Disini hasil test dibagi atas 3, yaitu Download, Upload dan Ping. Semua informasi disuguhkan dengan tampilan yang simple dan sederhana.

3. Speedof.me

Mengusung tampilan yang agak berbeda dari yang lainnya tetapi cukup user friendly. Hanya cukup menekan tombol "Start Test", dan menunggu sejenak kalian sudah dapat melihat laporan hasil test kecepatannya. Hasil dari test tidak selengkap dua website sebelumnya, hanya terdapat kecepatan upload, download, dan ip public tanpa menampilkan ping.

Nah, itu dia beberapa website terbaik untuk test kecepatan internet kamu. bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan kamu ya, Semoga Bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar